Cara Mengatasi Ditemukan – saat ini tidak diindeks Search Console

Apakah kalian pusing saat menemukan Cara Mengatasi Ditemukan – saat ini tidak diindeks Search Console yang sering kali muncul pada website kalian?

Tentunya, para pemain di website juga sering kali kebingungan karena cakupan di indeks sitemap ini tidak mudah untk hilang. Nah, kali ini kami akan membahas bagaimana menyelesaikan hal ini untuk media promosi website kalian yang sedang dilanda oleh masalah ini.

Status “Dikecualikan” pada search console ini mempunyai banyak jenisnya saat kalian temkan. Misalnya saja, Ditemukan – saat ini tidak diindeks Search Console, Di-crawl – saat ini tidak diindeks, Dikecualikan oleh tag ‘noindex’ dan beberapa permasalahan lainnnya yang membuat usaha digital kalian tidak bagus.

Tentunya di setiap permasalahan diatas mempunyai solusinya masing-masing agar cepat selesai nantinya. Seperti dengan tag ‘noindex’ maka kalian harus menyelesaikan apakah robot dapat mengindex tersebut. Tentu hal ini mudah sekali jika kalian mengubahnya pada tools SEO seperti rank math maupun yoast.

Lalu bagaimana dengan Ditemukan – saat ini tidak diindeks Search Console? nah kami akan bahas dengan permasalahan tersebut maka dari itu pastikan kalian melihat ini baik-baik ya!

Cara Mengatasi Ditemukan – saat ini tidak diindeks Search Console

  1.  Login ke google search console, pilih menu Cakupan  klik “Dikecualikan”
  2. Kalian akan menemukan url yang “Dikecualikan”, tekan jenis “Ditemukan – saat ini tidak diindeks”.
  3. Tekan url yang akan indeks lalu klik Periksa url.
  4. Selanjutnya, sebelum pengindeksan, kalian uji url aktif terlebih dahulu, agar tidak ada kesalahan dalam indeks. Tunggu sampai selesai.
  5. Jika  “URL tersedia untuk Google” maka bisa meminta pengindeksan ke google. Lakukan meminta pengindeksan . Jika sudah melakukan pengindeksan maka statusnya akan “minta lagi”.

Nah itulah Cara Mengatasi Ditemukan – saat ini tidak diindeks Search Console yang bisa kalian lakukan agar content marketing kalian dapat terindeks lagi oleh google. Pastikan kalian mengikuti langkah-langkah diatas agar bisa mendapatkan yang terbaik

Namun, jika langkah-langkah yang diatas ternyata kalian sudah lakukan, maka selanjutnya kalian hanya melakukan menunggu saja agar status di indeks google nanti berubah dari “URL tidak ada di Google” menjadi “URL ada di google”. Biasanya waktu index tergantung dari website kalian, bisa saja 5 menit ataupun hingga 10 jam.

Leave a Comment